Friday, August 12, 2016

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Samsung Galaxy S6 dan S6 edge



     Di tahun 2015 ini, lagi -lagi samsung memberikan kejutan kepada konsumen setianya melalui produk terbarunya. Segala kemudahan dan kecanggihan sudah menjadi andalan dari produk samsung yang satu ini.

     Samsung Galaxy S6 Edge, produk unggulan samsung ini disebut sebut sebagai "all package of dream ponsel. Semua kelebihan yang diidam-idamkan para pengguna setia ponsel samsung dikemas didalamnya.

     Oleh karena itu tidak heran bila produk samsung ini akan menempati posisi pertama di hati para pengguna ponsel android. Dilihat sekilas saja ponsel ini sudah dapat memanjakan mata anda, dengan desain yang elegan dan pilihan warna yang varian. Berikut penjelasan singkat mengenai ponsel canggih ini.
     
1. Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge
  • Jenis Kartu : Nano-SIM
  • Dimensi : 142.1 x 70.1 x 7 mm
  • Berat : 132 g
  • Layar : Super AMOLED 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
  • Color : White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz
  • Memory Internal : 32/64/128 GB
  • Memory Eksternal : NO
  • RAM : LPDDR4 3 GB
  • OS : Android Lollipop v5.0.2
  • CPU : Exynos 7420 CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • GPU : Mali-T760
  • Konektifitas : HSPA 42.2 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Wi-Fi dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.1, GPS with A-GPS, GLONASS, Beidou, NFC, microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
  • Kamera Depan : 5 MP, Video 1080p@30fps, dual video call, Auto HDR
  • Kamera Belakang : 16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Auto HDR, Video 2160p@30fps, HDR, dual-video rec.
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2600 mAh


2. Review Samsung Galaxy S6 Edge

Layar yang elegan
     Desain layar pada samsung galaxy s6 edge ini memiliki ketebalan 7 mm ditambah dengan desain  lengkung di kedua sisinya. Layar pada ponsel ini berukuran 5.1 inch dilengkapi dengan panel Super Amoled yang super canggih. Layar amoled merupakan teknologi terbaru yang dikeluarkan oleh samsung ini memiliki fungsi sentuh (touchscreen) secara langsung, bukan melalui lapisan kedua di atas layarnya.

     Pada teknologi AMOLED terdapat fitur penyetelan RGB, sehingga membuat warna foto ataupun video lebih stabil. Hal ini dapat membuat tampilan layar menjadi lebih cerah dan tajam. Teknologi ini memiliki memiliki kelebihan hemat daya atau memakan sedikit energi, sehingga pemakaian listriknya minimal. Jadi baterai dapat bertahan dalam waktu yang lama.

     Tak tertinggal pada layar dan body belakangnya samsung juga memberinya lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya jauh lebih elegan dan sepadan dengan harga samsung galaxy s6 edge tersebut. Lapisan Gorilla glass ini tahan terhadap goresan dan benturan. Jadi layar anda sudah tidak perlu memakai anti gores lagi, karena sudah dijamin aman. 

     Warna yang disediakan oleh samsung untuk ponsel ini yaitu White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, dan Blue Topaz. Varian warna elegan yang turut menunjang desain ponsel ini, sehingga terlihat lebih berkelas.

   


Varian Warna Samsung Galaxy S6 Edge

     Smartphone ini tidak memiliki Slot SD card, namun walau begitu untuk urusan penyimpanan data anda tidak perlu khawatir karena ponsel ini dilengkapi dengan memory internal yang sudah cukup besar yakni 32 GB, 64 GB serta 128 GB.
Sedangkan untuk urusan performanya, Samsung sudah memberikan sebuah penopang tenaga yang cukup canggih yakni prosesor octa core dengan kecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 yang di padukan dengan chipset terbaik saat ini yakni Exynos 7420.

     Dengan dukungan satu slot micro sim yang berjalan di jaringan GSM anda dapat menikmati kecepatan 4G LTE yang berteknologikan LTE Cat6 yang memiliki kecepatan download hingga 300 Mbps dengan kecepatan uploadnya mencapai 50 Mbps.
Samsung melengkapi ponsel ini dengan fitur finer print sensor yang bisa di gunakan sebagai metode pembayaran paypal dan juga fitur baru bernama Samsung Pay yang bisa anda gunakan juga untuk pembayaran.




     Tak sampai di situ saja, hadir sebagai ponsel premium dengan bandrol harga yang sangatlah mahal, Samsung juga memberikan fitur Wireless Charging yang dapat mempermudah anda dalam melakukan pengisian baterai sampai dengan kapasitas 2600 mAh. Baterai tersebut mampu membuat anda ber selfie ria karena bisa menghasilkan poto yang cukup banyak dari kamera berteknologi canggih ini.

     
Kamera Tercanggih

     Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi 16 MP dengan banyak fitur bawaan di dalamnya, salah satu fitur terbaiknya adalah fitur bernama Optical Image Stabilization ( OIS ) yang akan mampu menunjang anda untuk menghasilkan gambar yang sangat jernih walaupun berada di tempat low-light atau gelap sekalipun. Kamera tersebut bisa di gunakan sebagai media video record dengan hasilnya yang mencapai 2160p@30fps. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki lensa beresolusi 5 MP.

     Dengan segala teknologi tercanggih yang dikemas lengkap di dalam ponsel ini menjadikan Samsung Galaxy S6 Edge sebagai ponsel terbaik tahun ini.



3. Harga Samsung Galaxy S6 Edge
    
     Harga ponsel ini bervariasi tergantung dari besar kecil memori internalnya. Untuk ponsel yang memiliki kapasitas 32GB harganya kisaran Rp 11.400.000 hingga Rp 12.000.000, untuk kapasitas 64GB berkisar Rp 12.500.000 hingga Rp 13.000.000 sedangkan untuk kapasitas 128GB berkisar Rp 14.000.000 hingga Rp 15.000.000 bahkan lebih. 
     
     Betapapun mahalnya ponsel ini tentu sepadan dengan segala teknologi dan fitur yang disuguhkan di dalamnya.  

No comments:

Post a Comment