Friday, August 12, 2016

Cara Membuat Bros Bintang dari Kain Flanel

Cara Membuat Bros Bintang dari Kain Flanel


Hai bunda, kali ini kita akan coba membuat bros bintang dari kain flanel. Ready bunda, kita mulai ya.
Seperti biasa, pertama siapkan dulu bahan-bahannya :
  1. Kain flanel warna pink & putih
  2. Benang hitam & putih + jarum
  3. Dakron
  4. Peniti pin
  5. Lem Uhu
Cara Membuat 

  1. Cetak kain flanel sesuai bentuk yang kita inginkan, kali ini kita akan mencoba membuat bintang. Pola terdiri dari pola bintang (depan & belakang) dan mata. Warna kain dapat diganti sesuai dengan selera masing-masing. 
  2. Jahit bagian depan dan belakang dengan menggunakan jahitan flanel. Jangan lupa sisakan sedikit bagian sebagai tempat untuk memasukkan dakron. Setelah dakron dimasukkan, lanjutkan jahitan hingga selesai. Pada kali ini benang yang digunakan warna putih, karena stok pinknya habis heheh. tapi akan lebih baik jika warna benang matching dengan warna kain.
  3. Bentuk mulut dengan menggunakan benang hitam. Jahitan bisa dimulai dari baigan mata. Bagian mata nantinya akan ditempel oleh kain flanel, jadi jika ada beberapa jahitan tidak masalah. Bagian mulut bisa diganti dengan kain flanel warna merah yang digunting menyerupai bentuk mulut. Apapun itu bisa dikreasikan sesuai dengan selesa kita.
  4. Bentuk ekspresi mata dengan menggukan benang hitam. Ekspresi mata bisa disesuaikan dengan selera kita. Bisa dikanti dengan ekspresi sedih, skeptis, mengantuk, marah, dan lain lain. Tapi jangan lupa, ekspresi mulut harus disesuaikan pula dengan ekspresi mata.
  5. Tempel bagian mata dengan menggunakan lem uhu atau lem tembak, setelah itu tempel peniti pin dibagian belakan bros.
  6. Jreng Jreng, jadilah bintang imut dikerudung kita. Tidak sulit bukan. 
Lihat Kreasi Lainnnya Cara Membuat Bros Bunga Orange

1 comment: