Thursday, August 4, 2016

Cara Memasang Signature Pada Email Outlook

Cara Memasang Signature Pada Email Outlook


Email merupakan alat komunikasi yang berkembang saat ini, terutama di dunia kerja. Biasanya dibagian bawah email selalu bertuliskan Regards, Thanks, Sicerely, Warm regards, or some thing else diiringi nama pengirim. Yang seperti ini kita sebut dengan signature email.

Bila setiap mengirim email kita harus mengetik dulu rasanya akan membuang waktu terutama bila penulisan signature dilengkapi dengan nama perusahaan, divisi, alamat, no tlp, dan tambahan detail lainnya. Untuk mempermudah hal ini, outlook menyediakan fasilitas menu untuk membuat signature. Jadi setiap kita membuka email baru atau New, secara otomatis signature langsung tercantum di dalam email.



cara memasang signature pada email outlook yaitu :

  1. Klik "Tools" pada menu bar outlook, kemudian pilih option
  2. Pilih Menu "Mail Format", Lalu pilih menu "signature" 
  3. Klik New
  4. Isi type name, ini hanya untuk mengkategorikan atau mengenali signature yang akan kita pakai, karena kita bisa membuat banyak jenis signature dengan format yang berbeda-beda. Jadi setiap format harus dinamai. Nama bebas, seperti memberi nama file. Contoh signature 1
  5. Isi dibagian bawah dengan format signature yang ingin kita buat. Kita bisa menambahkan gambar atau link didalamnya. Kemudian klik OK
  6. Kembali ke Halaman awal outlook. Kemudian coba klik "New" pada menu.
  7. Maka halaman email yang baru dibuka akan langsung tercetak signature seperti gambar dibawah. Silahkan kreasikan sesuai keinginan anda.



1 comment: