Friday, August 12, 2016

Cara Membuat Bros Bunga Orange dari Kain Flanel

Cara Membuat Bros Bunga Orange dari Kain Flanel

Assalamualaikum um, bagi um yang sabtu minggu libur atau tidak ada kegiatan, bisa ni dicoba untuk mengisi waktu luang. Bros bunga version 3 hehehehe. Kita mulai yu um.

Bahan-bahan :
  1. Kain Flanel warna orange, pink, & hijau (warna bisa diganti sesuai selera)
  2. Lem tembak/Uhu
  3. Pin bros

Cara Membuat :  



  1. Bentuk pola lingkarang seperti pada gambar disamping. lingkaran besar dengan diameter 4cm sebanyak 4 buah, lalu lingkaran kecil dengan diameter sekitar 2cm sebanyak satu buah. Untuk ukurang diameter, bisa di tambah atau dikurangin sesuai dengan selera.
  2. Gunting semua lingkaran yang besar menjadi dua bagian. Sehingga membentuk setengah lingkaran.
  3. Bentuk lingkaran kecil seperti gambar disamping dengan bantuan lem atau bisa juga dengan cara dijahit. Bentuk ini nantinya akan menjadi putik di bunga yang akan kita buat.
  4. Tempel kelopak bunga tersebut secara melingkar. Posisi bentuk yang melengkungnya ada dibagian atas ya um. Lakukan terus hingga semua kelopak selesai.
  5. Bentuk pola daun lalu tempel dibagian belakang bros. Tutup dengan lingkaran kecil dengan warna yang sama tentunya dengan warna daun. Setelah itu tempel pin di bagian belakang bros.
  6. Ini dia kreasi kita hari ini sudah jadi heheheh. Bagus kan. Usahakan bentuk putiknya lebih menguncup. Agar bunganya terlihat lebih cantik. Soalnya yang saya buat terlalu ngembang putiknya hehehe kurang lem sepertinya. Silahkan dicoba ya um.. :)

1 comment: