Friday, August 12, 2016

Cara Membeli Barang di Tokopedia

Cara Membeli Barang di Tokopedia

Berbelanja online biasa dipilih oleh kebanyakan orang yang tidak memiliki waktu banyak untuk berbelanja diluar seperti di Mall, atau pasar.

Bahkan terkadang harga di online shop lebih bersaing dibandingkan dengan Ofline shop. Terlebih lagi bila kita harus melakukan tawar menawar terlebih dahulu. Namun berbelanja di online shop pun memiliki resiko, seperti penipuan, ketidakcocokan barang, reject dan lain-lain.

Untuk itu sebelum membeli di online shop, lebih baik kenali dulu adminnya. Respon nya bagaimana, penjelasannya bagaimana, karena hal itu dapat memberikan image bagi toko online tersebut baik atau tidak. Bila anda baru pertama kali berbelanja online dan tidak memiliki langganan online shop, lebih baik berbelanja di Mall shop.

Mall shop adalah toko online yang mewadahi banyak toko online dan dijadikan tempat sebagai tempat berjualan layaknya Mall. Kita bisa melihat berbagai jenis barang yang sama dari berbagai toko online yang berbeda. Namun terkadang ada juga Market mall yang memiliki stok sendiri.

Contoh Mall online yaitu Tokopedia, Lazada, Blibli, Rakuten, Bukalapak, Elevenia dan lain-lain. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan. Silahkan anda indentifikasi sendiri mana yang akan menjadi mall online favorit anda.

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membeli barang di tokopedia.


  1. Buka link https://www.tokopedia.com/ ,  bagi anda yang sudah memiliki account, bisa silahkan masuk. Namun bila belum memiliki account, silahkan daftar terlebih dahulu. Info lengkap bisa lihat disini Membuat Account Tokopedia.

  2. Setelah anda memiliki account, masuk kembali ke https://www.tokopedia.com/ , kemudian cari barang yang ingin dibeli. Kemudian klik barang yang ingin dibeli. (terkadang 1 jenis barang bisa dijual oleh beberapa toko yang berbeda.
  3. Kemudian pilih Beli di menu sebelah kanan.
  4. Isi data sesuai alamat penerima, beri keterangan bila perlu (seperti pilihan warna, ukuran dll), Pilihan kurir dibagian paling bawah jangn lupa diisi.
  5. Setelah itu Klik Beli Produk Ini, Kemudian akan muncul metode pembayaran yang diinginkan. Klik Chekcout. Setelah itu Klik Bayar di pojok kanan bawah
  6. Selesai, Setelah melakukan transfer lakukannya konfirmasi pembayaran, agar order segera diproses oleh pihak tokopedia.

Bagi pecinta Mall online yang lain, akan saya bahas di posting selanjutnya ya :) , Terima kasih

1 comment: