Saturday, October 1, 2016

Membuat Bunga Peony dari Kertas Crepes

Membuat Bunga Peony dari Kertas Crepes


Bunga peony merupakan salah satu bunga yang dijadikan tanaman hias. Hal ini disebabkan karena warnanya yang menarik dan bentuknya yang indah. Namun tanaman hias ini sulit didapat karena tidak disemua tempat dia bisa ditanam. Nah buat temen temen yang penasaran sama bunga ini, daripada jauh-jauh cari bunganya. Yuk kita coba buat sendiri sambil berkreasi.


Bahan bahan yang dibutuhkan :
1. Kertas crepes pink 6x9cm, @25lembar
2. Kertas crepes kuning 6x6cm,  @5lembar
3. Kertas crepes hijau 5x6cm @2lembar, 2x5cm @8lembar, 1.5x5cm @5lembar
4. Tangkai
5. Gulungan lem kertas crepes


Buat pola terlebih dahulu dengan bentuk seperti pada gambar. Kemudian gunting kertas crepes sesuai dengan bentuk pola. Tarik tarik sedikit bagian atas mahkota bunga agar bentuk atasnya agak melengkung dah lebih alami.

Gunting kertas crepes kuning dengan bentuk seperti pada gambar. Gunting kecil kecil memanjang namun tidak full sampai keujung. Setelah itu tempelkan melingkar pada tangkai yang sudah disiapkan. Tempel semuanya (5lembar)

Kemudian tempel kelopak dengan menggunakan lem. Berikan lem di ujung bawah mahkota bunga lalu tempelkan.

Setelah semua mahkotanya ditempelkan, akan menjadi seperti ini.

Bentuk daun seperti pada gambar. Kemudian lem dengan tangkai. 1 tangkai terdiri dua lembar daun dimana posisi tanggak ada ditengah tengah. Sehingga tangkai tidak terlihat. Kemudian gabungkan tangkai tangkai daun menjadi 1 tangkai yang terdiri dari beberapa tangkai daun.

Tempel beberapa daun dibagian bawah bunga sebagai kelopak. Kemudian pasangkan dengan daun. Jadilah bunganya. Bunga dapat anda gunakan sebagaii pajangan dengan menempatkannya di vas bunga.

No comments:

Post a Comment