Saturday, October 8, 2016

Hantaran Pernikahan Sprei bentuk Angsa

Hantaran Pernikahan Sprei bentuk Angsa


Gulung miring bagian sisi kanan sprei. Gunakan tangan kiri untuk menahan bagian tengah sprei dan tangan kanan untuk menggulung. Lakukan seperti yang ada pada gambar. Gulung sampai tepat ke bagian tengah sprei

Lakukan hal yang sama pada bagian sisi yang satunya. Gunakan tangan kanan untuk menahan bagian tengah dan tangan kiri untuk menggulung. Lakukan gulungan hingga ke bagian tengah sprei.


Gulung keduanya hingga benar benar bertemu tepat dibagian tengah sprei. Lakukan gulungan dengan tarik dan kuat, sehingga gulungan yang terbentuk menjadi lebih keras dan benar benar terbentuk.

Lipat ujung bagian kanan kekiri begitupun sebaliknya, ujung sprei bagian kiri dilipat ke bagian kanan. Setelah bagian ujung kanan dan kiri dilipat, tekan bagian tengah nya dengan kencang sambil digulung ke atas.

Gulung trus hingga membentung bagian badan angsa. Jaga jarak jangan sampai sisa lipatan yang ada diujung tadi terlipat.

\Setelah gulungan tersebut selesai, Ikatlah lipatan sisa ujung kanan dan kiri. Lakukan seperti di gambar. Ikat dengan kencang agar bentuk tubuh angsa tidak terlepas. Ikatan bisa dikuatkan dengan menambah jarum pentul.

Kemudian lipat seperti kipas pada bagian sarung bantal atau guling. Nantinya bagian ini akan dibentuk seperti ekor angsa. Masukkan sarung bantal dan guling yang sudah dilipat bentuk kipas tadi kedalam bagian tengah badan angsa. Tempatkan dengan baik sehingga terbentuk ekor yang cantik. Kuatkan tempelan dengan jarum pentul. Bentuk leher angsa dengan sedikt ditekuk-tekuk agar terlihat lebih mirip dengan kepala angsa.

Selesailah bentuk angsanya. Untuk lebih menarik lagi, anda bisa memasangkan mata pada bagian kepala angsa tersebut.

1 comment: