Monday, October 10, 2016

Hantaran Pernikahan Handuk Bentuk Gajah

Hantaran Pernikahan Bentuk Gajah

Variasi benuk hantaran pernikahan saat ini sudah mulai bervariasi. Mulai dari bentuk tanaman hingga binatang-binatang lucu. yang tentu menambah indah hantaran tersebut. Hantaran pernikahan tentu harus menjadi sesuatu yang menarik, mengingat pernikahan nya sendiri saja sudah merupakan acara yang sangat penting. Nah kali ini kita akan membahas cara membuat hantaran pernikahan yang berbentuk gajah.Langsung saja ya..

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
1. Handuk Berukuran besar
2. Handuk berukuran kecil
3. Mata
4. Jarum pentul
5. Sumpit


  • Lipat dua handuk yang berukuran besar. Lipat dua sehingga membentuk memanjang seperti pada gambar. Setelah itu gulung kedua sisinya. Bagian kanan dan bagian kiri. Sampai akhirnya bertemu ditengah tengah. Salah satu bagian sisi harus lebih tebal. Bagian tebal nantinya akan menjadi kaki depan gajah. Dan bagian satunya akan menjadi kaki belakang gajah.
  • Balikkan posisinya seperti pada gambar. Sehingga terlihat bentuk seperti kedua kaki dan bagan gajah.
  • Gulung bagian kanan dan kiri handuk yang berukurang kecil. Gulung dengan cara menyerong sampai bertemu dibagian tengah handuk
  • Bentuk bagian ujungnya hingga membentuk belalai gajah. Bentuk dengan cara ditekan-tekan. Kemudian sisa handuk di bagian kanan dan kiri dibentuk seperti telingah gajah.
  • Tempel di bagian badan yang sebelumnya kita buat. Tempel dengan menggunakan jarum pentul.
  • Berikan mata di bagian kanan dan kirinya. Bila suka bisa ditambah dengan gading, dengan cara menempelkan sumpit atau yang sejenisnya di dekat belalai gajah. Lucu kan. Yuk dicoba, buat sendiri lebih asik..
Kreasi dalam bentuk binatang merupakan kreasi yang umun dikalangan para pembuat hantaran pernikahan. Termasuk gajah yang satu ini. 

3 comments:

  1. The Complete Titanium-Arts Wiki Guide - Titaniumarts
    The titanium comb titanium ore was originally an alloy-type machine made womens titanium wedding bands by the Austrian-based does titanium have nickel in it company, medical grade titanium earrings and was used titanium watch band in the production of an entire

    ReplyDelete