Tuesday, October 11, 2016

Hantaran Pernikahan Bentuk Kelinci

Hantaran Pernikahan Bentuk Kelinci Lucu


Hantaran pernikahan meerupakan hal yang sering kita dengar di di setiap pernikahan-pernikahan. Hantaran yang dihias dengan berbagai macam bentuk tentu sangat menarik. Saat ini banyak variasi bentuk yang dapat dibuat untuk menghias hantaran. Diantara yaitu menjadi bentuk kelinci. Yuk kita liat saja bagaimana cara buatnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
1.Hantaran (usahakan bentuk persegi)
2. Mata
3. Tag Gun/Lem Uhu
4. Benang Wol
5.Gunting

  • Hantaran yang diperlukan harus berbentuk persegi. Namun jika tidak berbentuk persegi, silahkan lipat lipat sehingga menyerupai persegi terlebih dahulu. Kemudian gulung dari bagian sisi segitiga. Gulung bagian sisi kanan dan kiri. Lalu pertemukan ditengah-tengah. Detail lihat gambar.

  • Setelah itu lipat menjadi dua bagian

  • Lipat lagi menjadi dua bagian seperti pada gambar. Kemudian bentuk bagian kepala dengan cara mengikatkan sedikit bagian dengan karet gelang.
  • Lem bagian bawah dekat ekor untuk membentuk badan yang sesuai dengan kelinci. Bagian tersebut bisa di lem ataupun dibentuk dengan jarum pentul
  • Beri mata pada magian disi kanan dan kirinya. Pemberian mata dapat dilakukan dengan cara ditempel 
  • Beri jahitan ringan pada bagian mulut dengan benang berwarna pink. Hal ini dimaksudkan untuk membentuk hidung pada si kelinci. Dan membuat kelinci tampak lebih lucu

  • Kemudian kita akan membuat ekor kelinci. Caranya sangat mudah. Gulung gulungkan benang wol seperti pada gambar. Gulungan harus tebal agar ekor yang dihasilkan lebih bagus. Setelah itu gunting bagian atas dan bawahnya sehingga gulungan terpotong menjadi dua bagian. Kemudian ikat bagian tengahnya.
  • Tempel ekor yang tadi kita buat. Jadilah kelinci lucu nya. Anda dapat menambahkan hiasan lain sesuai selera. Seperti pita atau semacamnya
Selain menambah ilmu baru dalam membuat hantaran, membuat sendiri tentu akan lebih menyenangkan, Selain itu dapat menghemat uang untuk jasa pembuatan hantaran.

2 comments: