Saturday, September 17, 2016

Membuat Bunga Daisy dari Kertas Crepes

Membuat Bunga Daisy dari Kertas Crepes


Bunga daisy merupakan bunga yang cocok sekali untuk dijadikan penghias rumah anda. Dengan bentuk yang indah dan warna yang sesuai, bunga ini dapat membuat nuansa yang berbeda pada rumah anda. Jika anda tidak sempat membeli bunga ini, kita dapat membuatnya kok. Dengan bahan-bahan yang sederhana. Selain membuat hiasan anda juga bisa sambil melatih kreasi anda. Yuk kita mulai membuat bunga daisy dari kertas crepes.


Bahan-bahan yang dibutuhkan :
1. Kertas crepes putih 1x4cm @10lembar
2. Kertas crepes kuning 1.5x15cm 
3. Kertas crepes hijau 2x4cm @2lembar, 2.5x5cm 
4. Tangkai



Pertama bentuk dahulu mahkotanya. Lipat dua kertas crepes putih. Gunting membulat ujung bagian atas. dan gunting miring pada ujung bagian bawah. Maka ketika lipatan dibuka akan terbentuk seperti pada gambar di atas.

Melarkan terlebih dahulu kertas crepes kuning dengan cara menariknya secara bersamaan kekanan dan ke kiri. lipat empat ke samping. Kemudian gunting sisi-sisinya seperti pada gambar diatas.

Lem putik kuning pada tangkai. Kemudian pasang mahkota putih satu persatu hingga habis



Gunting zig zag kertas crepes hijau. Kemudian tempelkan pada bunga sebagai kelopak.. Balut tangkai dengan lem kertas crepes. Buat daun kecil dengan menggunakan crepes warna hijau.

Mekarkan mahkota bunga dengan bantuan tangan. Agar terlihat lebih cantik, buatlah beberapa buah lagi kemudian bentuk seperti bucket bunga. Lalu tempatkan pada vas. Mudah kan :).

1 comment: