Saturday, September 17, 2016

Membuat Bunga Lavender dari Kertas Crepes

Membuat Bunga Lavender dari Kertas Crepes

Aneka kreasi kertas crepes saat ini sudah mulai babervariasi. Kali ini kita akan membuat bunga lavender dari kertas crepes. Cocok buat adik adik yang punya tugas sekolah membuat kreasi tangan. Karena sangat mudah membuatnya. Yuk kita mulai.

Bahan bahan yang dibutuhkan :
1. Kertas crepes warna pink
2. Kertas crepes warna hijau
3. Gunting
4. Lem
5. Lidi untuk mengelem.



Lipat kertas secara memanjang menjadi dua bagian. Kemudian gunting gunting bagian tengahnya sehingga membentuk hasil guntingan seperti pada gambar. Warna kertas yang digunakan untuk membentuk mahkota bunga dapat bervariasi sesuai dengan selera anda. Makin terang, makin menarik. Gunakan warna-warna yang cerah.

Bentuk guntingan pada kertas hijau seperti pada gambar. Bentuk zig zag pada tepian yang memanjang, Bentuk dengan bantuan gunting, bagian ini nantinya akan dijadikan sebagai kelopak.


Bentuk tangkai dengan bantuan lidi. Tempelkan lidi pada ujung runcing kertas, kemudian gulung. Gulung hingga bagian kertas yang satunya. Setelah itu keluarkan lidi dan rekatkan ujungnya dengan lem seperti pada gambar.

Tempelkan tangkai pada bunga yang sudah dibuat sebelumnya. Tekan tekan bagian ujung ujung bunga. Agar bunga tidak terlihat terlalu runcing dan lebih alami.



Lem bagian kelopak. Pasang secara melingkar seperti pada gambar.

No comments:

Post a Comment