Wednesday, September 28, 2016

Membuat Bunga Mawar / Rose dari Kertas Crepes

Membuat Bunga Mawar / Rose dari Kertas Crepes

Membuat kreasi bunga dari kertas crepes merupakan salah satu kreasi yang mudah. Asalkan sabar dan telaten, kreasi yang dihasilkan pun akan memuaskan. Kreasi yang sering dibuat menggunakan kertas crepes biasanya yaitu kreasi bunga. Banyak jenis bunga yang dapat kita buat dengan mengkreasikan kertas crepes. Untuk kali ini kita akan mencoba membuat bunga mawar atau ros dari kertas Crepes.


Bahan bahan yang dibutuhkan yaitu :
1. Kertas crepes putih (5x6cm, 4x6cm @20buah, dan 3x6cm, persegi kecil untuk putik)
2. Kertas Crepes hijau (5x6cm, 3x5cm)
3. Tangkai untuk bunga dan daun 
4. Gunting
5. Lem kertas crepes (biasanya sudah berupa gulungan)



Lipat dua kertas crepes putih kemudian gunting membentuk mahkota bunga. Gunting masing-masing crepes sesuai dengan bentuk yang ada pada gambar di atas.


Lipat empat kertas crepes hijau secara memanjang. Kemudian gunting halus diagonal. Sehingga ketika lipatan dibuka maka akan membentuk seperti gambar diatas.

Lipat dua kertas crepes hijau yang satunya, gunting dengan bentuk daun seperti gambar diatas. Kemudian gunting berbentuk gerigi dibagian bawahnya. Seperti pada daun bunga mawar yang asli.


Siapkan satu kertas crepes putih ukuran kecil. Kemudian masukkan kedalamnya gumpalan kapas kecil atau dakron. Bungkus dan gunting sesuai bentuknya. Setelah itu ikat bentuk bulatan bersama tangkai dengan menggunakan benang.

Tempelkan mahkota bunga yang paling besar ke tangkat dengan menggunakan lem. Melarkan kelopak kesamping dengan menggunakan kedua tangan terlebih dahulu sebelum ditempel. Hal ini dapat membuat kelopak bunga melengkung dan lebih terlihat alami.


Ikat dengan benang agar lebih kencang. Lem semua mahkota bunga. Kemudian ketika selesai ikat dengan benang bagian bawahnya

Beri kelopak. dan lem dengan lem kertas crepes hijau. Bentuk daun. Lem dengna urutan daun tangkai kawat lalu daun kembali. Agar tangkai kawat dapat tertutup

Sambung daun dan bunga dengan menggunakan bantuan lem kertas crepes
Jadi deh, untuk warna bunga dapat disesuaikan dengan selera anda.

1 comment: