Wednesday, September 28, 2016

Cara Membuat Folding Paper 3D Bentuk Segitiga

Cara Membuat Folding Kertas 3D

Folding paper atau kertas 3D merupakan dasar dalam pembuatan kreasi tangan yang berupa 3D. Folding kertas 3D merupakan lipatan kecil yang dibuat sedemikian rupa. Dimana saat kertas tersebut disusun sesuai pola makan akan membentuk suatu kreasi 3D. Seperti pot bunga, keranjang, ataupun kreasi lainnya. Bentuk folding kertas pun bervariasi tergantung bentuk, motif dan jenis kreasi yang akan dibuat. Contoh kreasi kertas 3D bila dilihat Di sini


Sediakan kertas A4, warna bisa disesuaikan dengan selera anda. Kemudian potong kertas A4 menjadi 32 bagian, baik dengan menggunakan gunting atau alat bantu lainnya. Masing masing nantinya akan berukuran 3.5cm x5cm. Usahakan warna warna yang cerah, karena hal ini dapat membuat kreasi lebih unik. Bisa terdiri dari dua warna atau lebih. 

Ambil satu bagian yang sudah dipotong potong tadi. Lipat menjadi duan bagian. Kemudian lipat lagi sisinya sehingga membentuk seperti yang ada pada gambar. Lakukan hal yang sama pada sisi yang satunya.
.Lipat segitiga kecil dibagian sudut kanan dan kiri

Lipat dua sisi bagian bawah nya. Kemudian lipat dua sehingga membentuk segitiga siku-siku

Folding kertas yang terbentuk akan seperti yang ada pada gambar diatas. Ini akan menjadi material dasar untuk membuat kreasi kertas 3D. Kreasi nanti akan dibentuk dengan cara disusun.

1 comment: