Saturday, September 17, 2016

Membuat Bunga Lili dari Kertas Crepes

Membuat Bunga Lili dari Kertas Creps


Bunga lily merupakan salah satu bunga yang indah dan cocok untuk dijadikan hiasan rumah. Pada kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat bunga lili dari kertas crepes. Simak yuk cara pembuatannya.

Bahan bahan yang dibutuhkan yaitu :
1. Kertas crepes putih 12x12cm
2. Kertas crepes kuning, 2x10cm
3. Kertas crepes hijau 4x20cm
4. Tangkai
5. Gunting
6. Lem
7. Benang putih



Lipat kertas crepes kuning. Kemudian gunting pinggirannya seperti pada gambar. Guntinglah dengan jarak guntingan kecil kecil agar hasilnya terlihat seperti lembut.


Lem dan kemudian tempelkan pada tangkai..Lipat dua kertas crepes putih dan gunting dengan pola bentuk seperti pada gambar.

Lintingkan bagian sisi kelopak agar bentuk lebih melengkung dan terlihat lebih alami.

Kerutkan sedikit bagian tengah bawah kelopak. Tempelkan dengan putik yang sudah kita buat sebelumnya. Rekatkan dengan cara diikat dengan benang. Pastikan bentuk kerutan saat menempelkan terlihat. Ini akan membuat bunga lili terlihat lebih nyata. Tutup bagian yang diikat dengan memberikat sedikit lilitan kertas crepes hijau yang menyerupai kelopak bunga.

Bentuk daun seperti pada gambar. Gunting memanjang kertas crepes hijau menjadi dua bagian. Gunting miring sehingga membentuk dua buah segitiga. Kemudian bentuk masing masing segitiga menjadi bentuk daun yang ada pada gambar.

Pasang bagian daun dengan tangkai dengan urutan daun tangkai kemudian daun. Jadi tangkai tertutup oleh daun diatasnya sehingga tidak terlihat. Beri sedikit cubitan di sisi sisi daun agar daun terlihat alami. Lakukan dikedua sisinya. Jangan terlalu keras, nanti daunnya bisa sobek.



Setelah itu satukan bunga dengan daun dengan bantuan kertas crepes dan lem. Jadilah bunya lilinya. Bisa dijadikan hiasan dirumah ataupun tugas kesenian sekolah, yang pasti mudah dibuat dan bahannya pun mudah didapat.

1 comment: