Saturday, October 8, 2016

Kegiatan Tahun Baru Muharram 1438 H (2016) Bukit Amarilis

Kegiatan Tahun Baru Muharram 1438 H (2016) Bukit Amarilis, Citra Indah


Kali ini tahun baru islam pertama kami di rumah baru. Tepatnya pada bulan January kami sekeluarga pindah ke salah satu perumahan di Cileungsi. Pada tahun ini untuk memperingati tahun baru islam, akan diadakan pawai obor yang dilakukan pada tanggal 1 oktober malam hari, dilanjut dengan pawai anak-anak keesokkan paginya lalu dilanjutkan dengan aneka lomba-lomba islami. Lomba tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa kecintaan anak-anak terhadap islam. Diantaranya melalui lomba adzan, lomba hafalan surat pendek 4-6 th, lomba hafalan surat pendek 7-12th, lomba bacaan doa, lomba cerdas cermat dan lomba mewarnai.

Pawai Obor
Kali ini saya diminta untuk menjadi juri dari perlombaan tersebut. Sebenarnya sih ingin menolak berhubung tidak pernah menjadi juri sebelumnya, tapi ya bismillah saja mencoba hal yang baru dengan niat ingin membantu. Acara lomba berlangsung dari jam 08.00 hingga 9:30 am.

Lomba Mewarnai
Lomba Cerdas Cermat

Banyak hal lucu saat perlombaan, mulai dari anak yang gugup saat adzan hingga bukan adzan yang dia lantunkan  melainkan takbiran hehehe. Adapula yang judulnya doa orang tua tapi artinya malah doa belajar. Walaupun begitu keberanian dan semangat mereka patut diacungi jempol. Itulah hal yang harus kita tingkatkan dikalangan anak-anak sekarang. Agama harus dikedepankan, belajarlah dengan giat agama agar kita tidak bingung ketika melangkah dan ada pengingat ketika kita salah. Satu jempol lagi deh buat anak-anak amarilis.

Anak-Anak Soleh/Solehah, Amin,,
Alhamdulillah semua acara berjalan lancar mengingat ini pertama kalinya memperingati tahun baru islam dengan mengadakan lomba islami anak-anak. 
Acara puncak akan diadakan tanggal 16 oktober 2016, satu minggu lagi. Nanti akan diadakan pembagian hadiah bagi pemenang lomba sebelumnya, lalu pengajian, tausiah, dan santunan untuk anak-anak yatim. Semoga nanti acaranya sukses ya teman.

Ibu-Ibu Panitia
Terlepas dari bagaimana cara kita memperingati tahun baru islam adalah kita harus bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Baik dari segi ibadah, perilaku dan juga sikap kita. Bagaimanapun cara teman-teman dalam memperingati tahun baru islam ini boleh-boleh saja asalkan tidak keluar dari syariat ya kawan. Semoga kita semua tidak termasuk kedalam kelompok orang yang merugi.. amin

1 comment: