Friday, August 12, 2016

Cara Membuat Bros Anak Ayam dari Kain Flanel

Cara Membuat Bros Anak Ayam dari Kain Flanel


Cara membuat bros dari kain flanel tidaklah sulit, dan bahannya pun mudah didapat. Membuat bros sendiri selain lebih murah, kita pun dapat membuat sesuai kreasi yang kita inginkan dan dapat menghasilkan jumlah bros yang lebih banyak. 

Bentuk bros yang lucu dapat menarik anak anak, nah bunda yang ingin membuat bros untuk putri tercinta atau untuk dijual kembali bisa melihat cara membuat bros anak ayam dari kain flanel berikut ini.

Pertama,  kita siapkan terlebih dahulu bahan bahan nya.
  1. Kain flanel warna kuning & orange (bisa diganti sesuai selera)
  2. Benang warna kuning & orange + jarum
  3. Dakron
  4. Peniti pin 
  5. Lem Uhu
Cara membuat :


  1. Cetak terlebih dahuhu kain flanel dengan pola yang sudah kita siapkan. 
  2. Gabung bagian depan dan belakang dengan menggunakan jahitan flanel, Lakukan mengikuti bentuk kain. Sisakan sedikit bagian sebagai tempat untuk memasukkan dakron. Setelah dakron dimasukkan, lanjutkan jahitan sampai selesai.
  3. Buat bentuk mata dan lekukan sayap dengan menggunakan benang hitam. Bunda bisa mengawali jahitan dari bagian kaki atau mulut. Karena nantinya bagian tersebut akan ditempel jadi bekas jahitan tidak akan terlihat. Agar tampak lebih lucu, bagian mata bisa diganti menggunakan mute mute bulat.
  4. Tempel bagian kaki dan mulut yang tadi sudah kita siapkan. Gunakan lem uhu atau lem tembak untuk menempel. Saya sarankan lebih baik menggunakan lem tembak, karena hasilnya lebih rapih. Lalu tempel pin dibagian belakang bros. 
  5. Selesai.. :) Cocok sekali untuk hadiah ataupun souvenir murah meriah

1 comment: